My Favorite Disney

Disney!, ya Disney.. Salah satu produksi film animasi kartun maupun 3D serta pengembang taman hiburan Disneyland yang telah lama saya favoritkan. Banyak sekali film-film yang sudah diproduksinya, bahkan terus berkembang hingga sekarang. Yang ada didalam pikiran saya sekarang, bagaimana saya bisa membuat sebuah produksi film seperti Disney. Walau bagaimanapun juga, tidak bisa dipungkiri bahwa Disney berkembang setelah pendiri Walt Disney Picture Production itu, yaitu Walt Disney meninggal dunia.

Kesukaan saya terhadap Disney datang ketika saya masih kanak-kanak, dimana pada waktu itu saya sering membaca komik, buku cerita, buku gambar dan mewarnai, dan juga menggambar karakter kartun Disney yang ada pada buku-buku cerita itu. Ciri khas setiap karakter Disney itu sangat terlihat jelas ketika sang pendiri Walt Disney Picture Production (Walt Disney) menggambar karakter tersebut pada selembar kertas. Penggambaran karakter itulah yang akan sangat mudah diingat oleh orang-orang maupun penggemar Disney itu sendiri (seperti saya) ^^.

Kehadiran Disney beserta karakter-karakter animasinya yang lucu dan unik membuat saya terkagum dan sangat ingin sekali membuat karakter animasi seperti mereka. Karakter animasi Disney yang paling terkenal siapa lagi kalau bukan Mickey Mouse dan Donald Duck beserta keluarga besar dan kawan-kawannya. Sampai-sampai Mickey dan Donald pun saya sempat memainkan karakter mereka pada sebuah video game jaman dulu (tidak usah disebutkan namanya). Disetiap gerakan-gerakan animasi dari karakter mereka berdua akan selalu menimbulkan gerakan-gerakan yang menarik dan lucu, seperti tarian, lompatan, senyum, tertawa, dan masih banyak lagi.

Karakter Disney yang dua ini (Mickey and Donald) pasti selalu ada disetiap cerita yang pernah saya baca maupun dengar. Walaupun berbeda keturunan, hehe, dimana Mickey berasal dari spesies hewan mungil yang sangat lucu dan dari habitat yang berbeda dengan genre jantan, sedangkan Donald juga adalah seekor bebek jantan yang sangat khas dengan suara bebeknya yang menggemaskan (sambil niru suara bebek). Mickey dan Donald selalu disandingkan menjadi sepasang sahabat disetiap cerita mereka, mau itu cerita lucu, petualang, dongeng, gambar, dan sebagainya.

Kesukaan saya tidak hanya pada kedua karakter tadi saja, tetapi dari setiap masing-masing karakter yang dibuat oleh Disney. Saya mencoba memperhatikan setiap karakter dari masing-masing karakter tersebut, dan terdapat suatu kelebihan yang dapat ditiru baik itu dari penegasan sikap dan sifat dari semua karakter yang diciptakan oleh Disney Picture. Mungkin bukan hanya saya saja yang memperhatikan karakter-karakter itu, tapi semua orang diseluruh dunia.

Salah satu film animasi produksi Disney Picture yang tahun lalu dikeluarkan dan ditayangkan dalam layar lebar dengan bentuk 3D pada bulan November, yaitu Tangled (Rapunzel) adalah film yang sangat menghibur. Film yang mengisahkan tentang seorang putri yang baru saja lahir kemudian diculik oleh seorang nenek sihir yang sangat jahat, dan diasuhnya hingga remaja disebuah menara yang sangat tinggi ditempat yang tersembunyi. Karena terdapat kekuatan pada rambut sang putri (Rapunzel) maka nenek itu tidak ingin Rapunzel keluar dari menara. Singkat cerita, dengan tidak sengaja ada seorang pemuda bernama Flynn Ryder yang tiba-tiba masuk kedalam menaranya (kesasar) dan menyelamatkan Rapunzel untuk kembali kepada kedua orang tuanya yang seorang Raja dan Ratu.

Setelah saya menonton film Tangled tersebut, ternyata banyak sekali sikap dan sifat yang bisa menjadi contoh buat kita yang dimunculkan dari tiap karakter. Kejadian-kejadian yang dialami dari setiap karakter yang ada yang dapat kita pelajari, dan menjadi contoh buat kita dalam bersikap dan mengubah sifat yang mungkin tadinya kurang baik menjadi lebih baik.

Itulah sebabnya mengapa saya sangat-sangat suka dan gemar akan karya Disney Picture yang awal mulanya adalah dari seorang yang memiliki imajinasi yang luas dan luar biasa yang mampu menggambarkan imajinasinya tersebut menjadi karya besar yang dapat dinikmati oleh setiap orang diseluruh dunia. Dia adalah Walt Disney seperti yang telah saya sebutkan pada paragraf awal. Hanya dengan modal imajinasi ia dapat membayangkan apa yang diinginkannya menjadi sebuah karya. Dan mudah-mudahan saya pun dapat mengembangkan imajinasi saya seperti Walt Disney dan akan membangun rumah produksi film animasi baru  dengan nama Yudhi Picture. ^-^

-YEP-
Category: 1 comments

1 comment:

  1. Blog yang menarik..... semoga terus berkembang.... Saya ingin berbagi article tentang Tokyo, di the Small World di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/08/tokyo-disneyland-di-small-world.html
    Lihat juga video di https://youtu.be/PYS3IUR2ykg

    ReplyDelete