Bridesmaids

Hi guys!, Kali ini saya ingin kembali mereview film yang menurut saya inspiratif. Dan film yang beruntung itu adalah Bridesmaids.
Film yang dibintangi oleh Kristen Wiig yang sekaligus merangkap sebagai Co-Produser.
OK, saya persilahkan mereka memperkenalkan diri dulu :)

Salam kenal,
Saya Kristen Wiig alias Annie.
Saya Maya Rudolph alias Lilian.
Saya Rose Byrne alias Helen.
Tim Heidecker alias Dougie.
Melissa McCharty alias Megan.
Kami semua dari Bridesmaids. #tepukTangan

Bridesmaids
OK dimulai saja ya!,
Read Ocean More >>

The Key of Success in Your Life

The Key of Succes
Oke reader yang terhormat dan tercinta. Kali ini saya akan coba menguraikan tentang ‘Kunci Sukses dalam Hidup Ini’. Awalnya sih saya sedang bersantai bersama layar kaca entertainment alias Televisi #moNgomongTVajaRepot. Ya intinya saya sedang nonton TV,haha. OK!

Detik demi detik berjalan cepat, menit demi menit berlalu, dan akhirnya saya mendengar suara ringtone atau dering (derings) dari handphone saya. Ternyata ada sebuah Short Message Service atau Pesan Singkat (menurut kamus besar Bahasa Indonesia sih SMS),haha. #lagilagiSayaSo’repot
SMS tersebut saya dapat dari seorang teman dengan nomor handphone dari salah satu operator GSM ternama di Indonesia (ga penting ya nyebut-nyebut operator segala),haha.
Tadaaa…!!! Dan ini isi dari SMS itu.
Read Ocean More >>

Film Inspiratif - Miracle Of Giving Fool

Ba-Bo
Miracle Of Giving Fool (MOGF) adalah sebuah film bergenre drama yang berasal dari Korea Selatan. Biasanya kalo udah denger genre drama pasti pikirannya BBF atau apalah itu. Nah.. MOGF ini berbeda sekali dengan drama-drama Korea pada umumnya.

Film ini menceritakan seorang anak laki-laki yang bernama Sung Ryong yang diperankan oleh Cha Tae-Hyeon. Ia menderita keterbelakangan mental (idiot) disebabkan keracunan asap arang. Anak tersebut tinggal bersama keluarganya disebuah desa kecil yang tenang. Setelah ayah dan ibunya meninggal, ia hanya tinggal berdua bersama seorang adik perempuannya Jee-In yang masih duduk dibangku SMA. Akibat penyakitnya itu, ia hanya memiliki keterampilan membuat roti panggang.
Read Ocean More >>

My Single Question

Bacalah dengan seksama, dan jawablah dengan perasaan 'not logical'. Anda akan menemukan hal-hal aneh dan lucu didalamnya.

Seperti melayang tapi menapak, seperti mimpi tapi tersadar. Apakah itu?

Punya roda tapi tak berputar, punya kaki tapi berjalan. Apakah itu?

Sebelah kanan ada sepuluh, sebelah kiri ada sebelas. Apakah itu?

Satu kata tapi bermakna, berjuta kata tapi tak bermakna. Apakah itu?

Tembus pandang jika dilihat, bersinar jika tak dilihat. Apakah itu?

Berputar bila diam, berjalan bila diam. Apakah itu?
Read Ocean More >>
Category: 11 comments

Persahabatan yang lebih dari persahabatan

Dunia kita sama sobat!!! namun kau sangat jauh dibelahan bumi yang lain, tapi kita tetap satu dalam kata 'SAHABAT'.

Ya! mungkin itu kalimat yang ada dalam pikiran saya saat bingung mo nulis apa tentang persahabatan.. haha
Saya juga sebenarnya kurang begitu tau makna dari kata sahabat dan persahabatan itu seperti apa??, karena orang yang sudah lama pun kita kenal, dekat dengan kita, tapi terkadang ada yang belum layak kita katakan sahabat. Ga tau juga mungkin tergantung orangnya kali ya!, haha..
Read Ocean More >>

50 Ribu Menjadi 500 Ribu

Sebuah kisah yang diceritakan oleh teman saya dikampus. Kejadian ini terjadi sekitar bulan November 2009. Sebuah kisah yang dialaminya sendiri.

Saat itu, uang sakunya menipis. Ia melihat dompet, ternyata hanya sisa seratus ribu. Ia mencoba melihat berapa uangnya yang ada di bank. Ternyata uangnya diATM juga habis. Ia bingung padahal kebutuhan masih banyak. Ia sengaja tidak meminta orang tuanya untuk mengirimkan uang saku.
Read Ocean More >>

Kembali Pada-Nya

Teriakkanmu sampai ketelingaku kawan. Apakah kau membutuhkanku?, tanyaku dalam hati.
Seringkali aku mendengarmu berteriak seperti itu, dengan nada yang sama dan emosi meledak-ledak. Apakah kau sedang dalam kesulitan?, tanyaku kembali.
Read Ocean More >>
Category: 20 comments

Gema Takbir

Subhanallah atas bintangMu malam ini
Cerahkan indahnya langit sendu
Berbisik lewat sinarnya
Meramu malam dengan perciknya
Read Ocean More >>
Category: 7 comments

Pekerjaan Ternikmat


Peragawati kawakan terkenal Ratih Sanggarwati mengaku sangat menikmati kegiatannya belakangan ini. Sejak tahun 2002, wanita kelahiran Ngawi tanggal 8 Desember 1962 ini menjadi Duta Peduli Dhuafa oleh Lembaga Dompet Dhuafa Republika (DDR) – kini Baznas Dompet Dhuafa.

Ratih, justru menganggap pekerjaannya mengurus kaum dhuafa merupakan pekerjaan yang memang telah digariskan oleh Allah SWT.  Saat memutuskan berjilbab tahun 2000, karirnya sedang bersinar. Saat itu ia hanya minta kepada Allah SWT agar diberi pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya. Maka ketika  tahun 2002 lalu Dompet Dhuafa memintanya menjadi  duta peduli dhuafa, maka langsung menerimanya dengan senang hati.
Read Ocean More >>

Im Yoona

Gadis ini memalingkan perhatianku
Lewat geraknya disebuah seni peran
Penampilannya yang sederhana
Ia mainkan dengan hati
Read Ocean More >>
Category: 13 comments

Sedekah Obat Dapat Menyembuhkan Sakit Saya

Sudah hampir satu minggu saya sakit batuk, dulu pernah mengalaminya, walaupun sudah pernah diobati dengan menggunakan antibiotik tapi sembuhnya hampir dua minggu lebih. Selama satu minggu ini batuk saya belum diobati karena tidak ada uang untuk beli obat batuk yang ringan (karena saya sedang hamil) jadi tidak beli obat sembarangan diwarung. Karena tidak tahan mederita batuk yang begitu menyiksa, akhirnya saya paksakan beli obat di apotek seharga Rp 5000.
Read Ocean More >>

Sang Pemilik Suara

Musik ini selalu menemaniku saat malam
Merdu terdengar ditelingaku
Bercampur melodi yang diselaraskannya
Hampir membuatku tertidur

Dengan mata yang sedikit tertutup aku tetap menulis
Ingin sekali memejamkan mata
Tetapi tidak boleh sebelum aku menyelesaikan tulisan ini
Lagi pula musik ini selalu membuatku tetap semangat

Mengingatkan pada memori masa kecilku
Aku bermain, bersantai, berlari-lari tiada salah
Aku terus mengimajinasikan memori masa kecilku
Selalu dengan lantunan musik instrumental ini

Terima kasih telah menciptakan musik ini
Sang Pemilik Suara
Aku rasa tidak cukup hanya dengan kata terima kasih
Sembah sujud untuk-Mu yang akan memejamkan mataku

-YEP-
Read Ocean More >>
Category: 11 comments

Alam Menegur

Air bergemuruh mengalir deras
Sampaikan salam pada pendengaranku
Mengalir entah kemana
Aku tak tahu

Angin pun berhembus kencang
Menusuk kulit terasa sejuk
Aku tak tahu
Semua memberi ketenangan

Apakah ini nikmat yang tak pernah disyukuri
Alangkah malang nasib mereka
Terus mangalir, terus berhembus
Dan akhkirnya mereka membawa bencana atas kehendak-Nya

Maafkan hambaMu yang lupa
Ampuni hambaMu yang dosa
Yang sepatutnya semua kami syukuri
Tapi kami ingkar

-YEP-
Read Ocean More >>
Category: 10 comments

Nikmat Pagi

Indahnya pagi ini
Tak ku sangka setelah berjalan
Sedikit ku melepas lelah
Duduk dibangku di pelataran

Bersyukur pada-Nya
Dihadapkan-Nya aku kepada seorang jelita
Anggun, cantik, dan menggoda
Sungguh tak kuasa memandangnya

Suaranya yang halus, lemah, dan berdesah
Membuatku semakin tergoda
Gerak lentik jemari tangannya
Menari gemulai diatas kertas

Aku terus memandangnya sambil tersenyum
Terus dan terus memperhatikannya
Rambutnya tergerai
Tertiup angin di pelataran

Switer hitam dibiarkan bergantung dikedua pundaknya
Dia menggoyangkan kakinya
Semakin berdetak kencang jantungku
Rasanya ingin mengakhirinya

Tapi aku tak puas
Masih ingin melihat setiap detil gerakkannya
Lagi, dia mengurai rambutnya
Kembali merunduk dan menarikan jemarinya

Hmmm... dia merapihkan bajunya yang turun
Dan lagi, dia mengurai rambut panjangnya
Dia manja, mengeluarkan suara tangisan kecil
Membuatku semakin tergoda

Bibirnya yang manis dimainkannya kedepan
Membawaku seperti bermimpi
Sungguh nikmat pagi ini
Sungguh menyegarkan hati

-YEP-
Read Ocean More >>
Category: 2 comments

Di Pesta Bersamamu

Kau berdiam diri sendiri
Melihat pesta disekelilingmu
Ramai, megah, dan bersorak-sorai
Kau seperti tak ingin melewatkannya

Tak sengaja aku datang
Teringat kalau engkau ada dipesta itu
Aku mencarimu, melihat-lihat sekelilingku
Dan aku mendapatkanmu sedang tersenyum

Ku langsung menghampirimu
Dan berdiri didekatmu
Kau pun langsung memelukku
Dan aku pun sebaliknya

Kita bercerita, bergembira dalam bauran pesta
Dalam benakku ingin sekali terus seperti ini
Bersamamu dalam bahagia
Hingga kita sampai dirumahmu

-YEP-
Read Ocean More >>
Category: 7 comments

I Found You At The Royal Wedding

Travelling ke Buckingham Palace di London Inggris, pada saat acara terbesar abad ini yaitu The Royal Wedding Prince William and Catherine Middletone.
Saya dan teman-teman sengaja datang kesana untuk melihat dan menyaksikan The Royal Wedding tersebut.

Ketika itu saya tiba-tiba teringat bahwa Icha juga ternyata sedang berada di London dan dia sangat ingin menyaksikan The Royal Wedding itu.
Wahh... saya langsung terkaget dengan semua itu. Tanpa berpikir lagi saya langsung berjalan menyusuri Buckingham Palace untuk mencari Icha. Saya bertemu dengan orang-orang yang sekilas mirip dengan Icha. Saya seperti tidak percaya jika saya tidak bertemu dengan Icha.
Read Ocean More >>
Category: 0 comments

Sedekah Menolak Bencana

Suatu hari, teman saya bercerita bahwa dia pernah mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan. Logika manusia berkata bahwa seharusnya ia meninggal, tetapi tidak.

Dia selamat sehat wal afiat dan hanya mengalami luka ringan saja; istilahnya, "nyawa balen". Dia berkata, "Saya tertabrak mobil dan terpental dari kendaraan lalu jatuh di dekat ban mobil yang menabrak saya. Saya merasakan rambut terjambak oleh ban mobil."
Read Ocean More >>

Kejujuran Hati

Alunan lagu rindu ku lantunkan dengan hati
Getaran indah terasa saat ku merindukan cinta
Dengan kejujuran hati
Aku harus jujur tentang cinta dalam hati

Bila rasaku ini rasamu
Mengenangmu adalah terindah saat mencintaimu
Sepanjang usia takkan pernah aku lupakan
Karena cinta tak lekang oleh waktu

Cinta putih terasa suci
Tanpa ada kesalahan yang sama
Kesalahan yang sama takkan terulang
Karena cinta putih dari ketulusan hati

-YEP-
Read Ocean More >>
Category: 2 comments

Pertanyaanku Dan Jawaban Gadis Cantik nan Solehah

Banyak pertanyaan yang aku lontarkan kepadanya
Hanya satu dari sepuluh pertanyaan yang dijawabnya
Satu banding sepuluh
Entah apa yang dipikirkannya tentang pertanyaan-pertanyaanku
Padahal satu dari sepuluh pertanyaan yang dia jawab, bukan pertanyaan yang ingin aku tahu jawabannya
Dan aku sangat ingin tahu jawaban dari sekian banyak pertanyaan, bukan satu pertanyaan yang dijawabnya
Mungkin menurut dia pertanyaan yang harus dijawab menurut aku, bukan pertanyaan yang harus dijawab menurutnya
Read Ocean More >>
Category: 10 comments

Satu Lagu Di Akhir Maret

We Belong Together by Mariah Carey
(Ooh, ooh, sweet love, yeah) 

I didn't mean it when I said I didn't love you so
I should've held on tight, I never should've let you go
I didn't know nothing, I was stupid, I was foolish
I was lying to myself 

I could not fathom I would ever be without your love
Never imagined I'd be sitting here beside myself
'Cause I didn't know you, 'cause I didn't know me
But I thought I knew everything
I never felt 

The feeling that I'm feeling now that I don't hear your voice
Or have your touch and kiss your lips 'cause I don't have a choice
Oh, what I wouldn't give to have you lying by my side
Right here, 'cause baby
(We belong together) 

When you left I lost a part of me (Together)
It's still so hard to believe
(Come back, come back)
Come back baby, please
(Come back, come back)
'Cause we belong together 

Who else am I gon' lean on when times get rough (Ooooooh yeah)
Who's gonna talk to me on the phone till the sun comes up (Oooooh yeah)
Who's gonna take your place, there ain't nobody better (Oooooooh yeah)
Oh, baby baby, we belong together 

I can't sleep at night when you are on my mind
Bobby Womack's on the radio saying to me:
"If you think you're lonely now"
Wait a minute this is too deep (too deep)
I gotta change the station so I turn the dial
Trying to catch a break and then I hear Babyface
I only think of you and it's breaking my heart
I'm trying to keep it together but I'm falling apart 

I'm feeling all out of my element
I'm throwing things, crying
Trying to figure out where the hell I went wrong
The pain inflicted in this song ain't even half of what I'm feeling inside
I need you, need you back in my life, baby
(We belong together)

When you left I lost a part of me (Together)
It's still so hard to believe
(Come back, come back)
Come back baby, please
(Come back, come back)
'Cause we belong together 

Who else am I gon' lean on when times get rough (Ooooooh yeah)
Who's gonna talk to me on the phone till the sun comes up (Oooooh yeah)
Who's gonna take your place, there ain't nobody better (Oooooooh yeah)
Oh, baby baby, we belong together baby! (We belong together)

When you left I lost a part of me (Together)
(Oooooooh yeah)
It's still so hard to believe
(Come back, come back)
Come back baby, please (Oooooooh yeah)
(Come back, come back)
'Cause we belong together 

Who else am I gon' lean on when times get rough (Ooooooh yeah)
Who's gonna talk to me till the sun comes up (Ooooooh yeah)
Who's gonna take your place, there ain't nobody better (Oooooooh yeah)
Oh, baby baby, we belong together!

Ooooooh yeah
Ooooooh yeah
Ooooooh yeah
We belong together
Read Ocean More >>
Category: 0 comments

Cobaan Kehidupan

By: M. Agus Syafii

Setiap manusia selalu saja datang cobaan dalam kehidupan, tujuan Allah memberikan cobaan sebenarnya agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah. Ada seorang bapak yang selama hidupnya jauh dari Allah. Sampai ada satu peristiwa yang begitu mengejutkan sehingga menyadarkan dirinya betapa Maha Besarnya Sang Khaliq telah menegur dirinya. Anaknya yang pertama, teramat dicintainya sakit. Tiba-tiba perutnya mengembung. Anaknya menangis terus menerus. Tanpa berpikir panjang dirinya segera membawa anaknya ke rumah sakit. Sebagai seorang ayah tak kuasa dirinya menahan air mata. Dokter sempat mengatakan kesempatan hidup anaknya tidak lama lagi. Tim dokter sudah dipersiapkan untuk operasi anaknya.
Read Ocean More >>

Tamu yang tak tahu diri

Ada seorang tamu yang datang ke sebuah rumah.
Ia diberi izin untuk menginap di rumah tersebut.
Ketika jadwal makan sang tamu meminta makanan apa yang ingin dimasaknya.
Sang tamu bahkan menghabiskan makanan sebelum pemilik rumah dan anak-anaknya makan.
Sang tamu bahkan memutuskan di mana ia tidur dan menentukan sang pemilik rumah tidur di mana.
Ia membuat peraturan apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan sang pemilik rumah.
Read Ocean More >>

Alunan Musik Syahdu

Lekukkan indah di pipimu
Layangkan mata menari bersamamu
Memanggilku kearahmu
Dengarkan merdu suaramu

Ayunkan untaian tasbih
Dengungkan lirik keindahan
Bersamamu aku rindu
Nyanyikan syair nan santun

Bawalah aku terbang tinggi
Bersama alunan musik syahdu
Kita berbaur bersama hujan
Lantunkan indah lafadz Ilahi



-YEP-
Read Ocean More >>
Category: 6 comments

Sebelah Buah Kurma Menyelamatkan Dari Neraka

Dikisahkan lagi, seorang budak (hamba sahaya) perempuan yang telah divonis sebagai calon penghuni neraka. Dalam pengembaraannya membawa nasib, ia duduk dibawah sebatang pohon rimbun dalam keadaan haus dan lapar. Bekalnya tinggal sebiji kurma.

Tidak lama kemudian, tiba-tiba dihadapannya lewat seorang perempuan tua menggendong anaknya yang masih kecil, kelihatannya anak itu kelaparan. Melihat itu, ia memberikan sebelah kurmanya yang masih tersisa itu.
Read Ocean More >>

Pengalaman Liburan

Tepat pukul 03.45 WIB alarm handphone saya berbunyi, dan saya pun terbangun dan segera mematikan alarm itu. Mata saya masih terasa berat untuk dibuka, sepertinya masih ingin tidur saja. Bagaimana tidak, saya baru saja beranjak tidur sekitar pukul 23.30 dan harus bangun jam segitu. Terasa sebentar sekali waktu tidur saya, tidak seperti biasanya pada waktu tidur normal (untuk menjaga kesehatan). Tapi itu harus saya lakukan kalo saya tidak mau terlambat.
Read Ocean More >>
Category: 1 comments

My Favorite Disney

Disney!, ya Disney.. Salah satu produksi film animasi kartun maupun 3D serta pengembang taman hiburan Disneyland yang telah lama saya favoritkan. Banyak sekali film-film yang sudah diproduksinya, bahkan terus berkembang hingga sekarang. Yang ada didalam pikiran saya sekarang, bagaimana saya bisa membuat sebuah produksi film seperti Disney. Walau bagaimanapun juga, tidak bisa dipungkiri bahwa Disney berkembang setelah pendiri Walt Disney Picture Production itu, yaitu Walt Disney meninggal dunia.
Read Ocean More >>
Category: 0 comments

2 Sohib Sahabat Bloofers

Tangan ini sepertinya tidak mau berhenti dari memegang Si Tikus Abad 21 alias Mouse,hehe.. dan mengorek-ngorek apa yang menjadi keinginannya. Bersamanya ada seorang yang juga tak ingin ditinggalkan oleh saya, dia bernama Pa' Pan Kunci alias Keyboard, hahaha.. (ngarang nama).
Mereka berdualah yang selalu menemani saya disaat gundah, halahhh.. ^-^. Sebenarnya Si Tikus bisa saja pergi ke tempat lain yang lebih dia inginkan, tapi tak akan saya izinkan,haha.. "Jahatnya Pemilikku ini", kata Si Tikus.
Apa boleh buat, kan kalo Si Tikus hilang saya agak repot walaupun ada Pa' Pan Kunci.
Intinya kedua sohib itu tidak boleh hilang dari hadapan saya, haha.. lebayy!,
Dengan kedua sohib itu saya berpetualang mengarungi samudra, haduuuh!!! ngaco lagi.. hehe,
Akhirnya saya minta pertolongan sama Si Tikus, "kus, tolong puterin saya musik donk. Musik yang bisa buat saya nulis diblog ini dengan lancar tanpa hambatan kaya di jalan tol," haha.. (jalan tol aja suka macet. mungkin itu yang ada dipikiran Si Tikus), kata Si Tikus: "wahh pemilikku ini dodol kali yaa",hahaha..
"Yaaahh.. udah deh kus, buruan puterin", kata saya sambil menginjak kepalanya, :D
Si Tikus nanya lagi ke saya, "fren, itu Pa' Pan Kunci ngga' diajak?",
Saya: "pasti ikut donk, kalo ngga' ada Pa' Pan nanti saya gimana?, serasa ngga' lengkap dunia kecilku tanpa kalian berdua, hoho..
"Kita mau kemana nih fren jam segini?," Si Tikus said.
"Udah ikut aja, saya yang mimpin kalian berdua. OK OK", me said.
Dengan kompak kedua sohib pun meng-iyakan kata saya.
Singkat cerita, setelah saya pikir-pikir sebaiknya kita blogwalking ke rumah para bloofers dulu. Karena disana pasti saya dan kedua sohib (Si Tikus dan Pa' Pan Kunci) akan mendapatkan banyak cerita, banyak tulisan, banyak motivasi, banyak inspirasi, dan banyak dehh pokonya, haha.. yang jelas sangat bermanfaat.
Daripada setiap jalan sama kalian berdua ke tempat-tempat yang ngga' jelas, mending kita mampir kan di rumah bloofers dan sohibloger.
Nah.. ntar kalo udah sampe di rumah mereka, kalian berdua jangan lupa ninggalin jejak kalian.
"Kus!, kamu tau tugas kamu kan?,"
jawab Si Tikus "tau fren, gue gitu lho.. udah biasa itu,hehe".
"Sekarang Pa' Pan Kunci, tau kan tugasnya Pa'?,". "Siap fren,  tau donk.. Peran saya kan paling penting untuk yang gini-ginian", kata Pa' Pan.
Ok, sekarang mainkan deh tugas kalian.
Jangan salah-salah ngorek ya kus, Pa' Pan juga. Tinggalin jejak kalian yang bagus-bagus, yang bermanfaat buat mereka.. Biar mereka juga bales kalian dengan kebaikan kalian, ;)

Saya: "Hei kalian berdua, saya cape' nih.. kira-kira boleh ngga' ya kalo kita nginep semalem di rumah bloofers?"hehe
Keduanya menjawab: "pasti boleh-boleh aja fren, asalkan kitanya kuat aja sama suguhan-suguhan mereka yang serba inspiratif itu, itu tuh temennya abdul latif..haha".
"Heh.. itu nama temen saya tau, kalian berdua ini.. dasaaaar!!!
Latif biasa dia dipanggil. Anaknya baik dan pinter lho!,"
Berdua: "Ohh yaaa!!!".. maaf deh freeen!,
"Iya ga' apa-apa koq!, orangnya ga' ada ini.."haha. (loh malah ikut-ikutan ketawa) piece ahh..
Maklum saya cape'. Kalian juga pasti cape' kan?,
Yawdah yoo kita istirahat dulu!!!

-YEP-
Read Ocean More >>
Category: 11 comments

Renungan Seorang Hamba

Malam yang Engkau turunkan,
Bersama rembulan nan elok cahyanya,
Aku tertegun merunduk atas kebesaranMu,
Setiap kerlipan mata mengandung syukur padaMu,


Kesunyian malam yang meredamkan pikiran,
Akan terhitung mundur dengan detik,
Aku lupa dan kerap lalai atas hakikatku sebagai hambaMu,
Jauhkan aku dari murkaMu ya Allah.


Alunan nada angin bertiup tipis dikeningku,
Sadarkan aku bahwa begitu besar cintamu kepada hamba-hambaMu,
Cinta yang tak akan habis dariMu,
Ampuni hamba atas dosa tak terhingga.

-YEP-
Read Ocean More >>
Category: 4 comments

Shadaqah Jariah

Jika kita mengamalkan shadaqah jariah, maka kita memperoleh kebaikan yang tak pernah berakhir walaupun yang bersangkutan meninggal dunia (mati). Adapun kebaikan Al Sadaqat Al Jariyah, yaitu:

1.  Berikan Al-Qur'an pada seseorang, dan setiap Al-Qur'an tersebut dibaca, anda mendapatkan kebaikan. (Give Qur'an to someone and each time they read from it, you will gain hasanaat).
2.   Ajarkan seseorang sebuah do'a. Pada setiap bacaan do'a itu, anda mendapatkan kebaikan. (Teach someone to recite a dua, With each recitation, you will gain hasanaat).
Read Ocean More >>

Dulu (Saat Merindukannya)

Hanya Untuk Dia

Dia.. Ku kenal tanpa sengaja,
Dia.. Ku tebarkan cinta dihatiku,
Dia.. Tak sadar merubah diriku,
Dia.. Membuatku, membuatku tak patah semangat, membuatku berdiri tegak..
Tapi kini, Dia seakan perlahan pergi dariku..
Tapi ku takkan pernah pergi darinya, karna dia anugrah terindahku yang pernah ada, 

untuk SAAT INI, bahkan untuk yang AKAN DATANG.. karna cintaku akan ku jaga Hanya Untuk Dia..


Dia (I) 

Hai!, kau yang disana, adakah kau bergetar hatimu ketika ku memikirkanmu, ketika ku merindukanmu?, Perjumpaan yang kita lalui nampak seperti kilat, begitu singkat, namun selalu terkenang dalam hati ini!, 
Adakah kau merasakannya?,
Hati ini melihat, mendengar, dan merasakan kehadiranmu, adakah kau?,



Dia (II)

Apakah pertemuan kita hanya sebatas mimpi, hanya sebatas percakapan semu?, yang hanya membuatku mengimajinasikanmu!,
Tidakkah kita akan bertemu di suatu tempat yang indah?, yang bisa membuatku selalu teringat padamu..
Suatu alam imajinasi yang bukan sekedar imajinasi, suatu alam mimpi yang bukan sekedar mimpi,,
Adalah alam nyata dengan imajinasi dan mimpi yang sempurna..
Itulah aku yang selalu merindukanmu!,

Bayangnya

Bayangnya selalu hadir di tiap wanita yang ku lihat.
Bayangnya tak bisa lepas dari tiap pikiranku. 
Bayangnya selalu kulihat di tiap nama yang mengandung inisialnya.
Bayangnya sudah melekat dalam hati dan jiwaku. 



-YEP-
Read Ocean More >>
Category: 0 comments

Sepenggal Kisah Nabi Muhammad SAW

Fizikal Nabi
Telah dikeluarkan oleh Ya'kub bin Sufyan Al-Faswi dari Al-Hasan bin Ali ra. katanya: Pernah aku menanyai pamanku (dari sebelah ibu) Hind bin Abu Halah, dan aku tahu baginda memang sangat pandai mensifatkan perilaku Rasulullah SAW, padahal aku ingin sekali untuk disifatkan kepadaku sesuatu dari sifat beliau yang dapat aku mencontohinya, maka dia berkata: Adalah Rasulullah SAW itu seorang yang agung yang senantiasa diagungkan, wajahnya berseri-seri layak bulan di malam purnamanya, tingginya cukup tidak terialu ketara, juga tidak terlalu pendek, dadanya bidang, rambutnya selalu rapi antara lurus dan bergelombang, dan memanjang hingga ke tepi telinganya, lebat, warnanya hitam, dahinya luas, alisnya lentik halus terpisah di antara keduanya, yang bila baginda marah kelihatannya seperti bercantum, hidungnya mancung, kelihatan memancar cahaya ke atasnya, janggutnya lebat, kedua belah matanya hitam, kedua pipinya lembut dan halus, mulutnya tebal, giginya putih bersih dan jarang-jarang, di dadanya tumbuh bulu-bulu yang halus, tengkuknya memanjang, berbentuk sederhana, berbadan besar lagi tegap, rata antara perutnya dan dadanya, luas dadanya, lebar antara kedua bahunya, tulang belakangnya besar, kulitnya bersih, antara dadanya dan

Read Ocean More >>

Berawal Dari Mimpi

Ketika engkau memandang luas kehidupan, disitulah engkau akan dapat melihat sesuatu yang penting didalam hidupmu. Bagaimanapun itu adalah selalu dalam genggamanmu jika kau percaya, suatu saat engkau sendiri yang akan menemukannya, dan terus mencarinya. Dalam suatu keindahan mimpi, terurailah alam imajinasi yang akan membimbing jalanmu kearah yang engkau tuju dan impikan. Suarakanlah kepadanya bahwa engkau benar-benar ingin sekali bersamanya disana. Jangan sekali-kali engkau takut gelap didalamnya, karena itu hanyalah ruang waktu didalam kehidupan lainmu. Teruslah...!!! Lanjutkanlah...!!! pejamkan matamu sekuat-kuatnya kau bisa. Suatu saat engkau akan terbangun dan mengatakan "Woooooooooooowww.. That's amazing, very very amazing...,,"
Read Ocean More >>

Coretan Hidup

Ku berlari tiada henti tanpa kusadari
dibelakangku telah tertinggal peristiwa,
peristiwa pahit, manis, asam, dan asin yang kurasakan. 

        Bayangkan saja jika ku berpaling kesana,
        tak mungkin ku bisa kuat berlari sejauh ini.

Indahnya dunia dapat kurasakan sekarang
tak satupun kusesalkan yang telah lalu.
Biarlah aku disini dengan kebahagiaan dan kekayaan.

        Sungguh hinanya aku saat itu
        tak ada seorang pun mau memandangku,
        Sekarang saatnya aku membuka mata mereka.

Sejauh kata terukir dan terucap
tak dapat dihapus dengan utuh.
Janganlah kau lemparkan sesuatu yang tidak berguna.

        Jadilah dirimu sendiri dalam keadaan apapun,
        Pasti kamu bisa langsungkan semua itu.

Pandanglah alam yang luas bersamamu didalamnya.
Hanya orang yang rendah yang tak mampu menjaganya.




-YEP-

Read Ocean More >>