50 Ribu Menjadi 500 Ribu

Sebuah kisah yang diceritakan oleh teman saya dikampus. Kejadian ini terjadi sekitar bulan November 2009. Sebuah kisah yang dialaminya sendiri.

Saat itu, uang sakunya menipis. Ia melihat dompet, ternyata hanya sisa seratus ribu. Ia mencoba melihat berapa uangnya yang ada di bank. Ternyata uangnya diATM juga habis. Ia bingung padahal kebutuhan masih banyak. Ia sengaja tidak meminta orang tuanya untuk mengirimkan uang saku.


Seperti biasa, ia melakukan shalat di masjid kampus. Letaknya tak terlalu jauh dari jurusan kami. Mungkin jika ditempuh dengan berjalan kaki hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit. Kemudian, teman saya mencoba melakukan sesuatu yang agak nekat yaitu menginfakkan separuh uang di dompetnya ke masjid. Ia mencoba untuk ikhlas dan meniatkan sedekah itu hanya untuk Allah semata.

Subhanallah... malamnya ia mendapat telepon dari ibunya bahwa beliau telah mentransfer uang sebesar Rp500.000,- ke rekeningnya. Padahal ia tidak meminta sama sekali.

Sumber: Buku "30 Kisah Keajaiban Sedekah" az-Zahra Media.

5 comments:

  1. inspiring yud...

    cuman, pikiran saia jadi tercemar yud, ntar kalu mu sedekah ke mesjid, ngarepnya beberapa saat kemudian dapet rezeki beberapa kali lipat dari itu...hihihiii... engga ding...

    ReplyDelete
  2. Aulia: alhamdulillah
    Teh Dini: jangan dipikirin teh!!!

    ReplyDelete
  3. Subhanallah... inilah kekuatan sedekah. TT__TT

    ReplyDelete